logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 572 PELANTIKAN MAHMUD

Berita Terkini

Pelantikan PP. Mahmud,S.H.

Senin, 07 Juni 2021, Ketua Pengadilan Agama (PA) Sumbawa Besar, Drs. H. Muhidin., M.H. melantik saudara Mahmud, S.H. dalam jabatan Panitera Pengganti PA Sumbawa Besar. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor /DjA/KP.04.6/SK/II/2021 Tanggal 20 Juni 2021 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

                                                        

Acara Pelantikan digelar di ruang Utama PA Sumbawa Besar yang dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional serta Struktural dan seluruh tenaga kontrak PA Sumbawa Besar.

Adapun susunan acara pelantikan adalah Pembukaan oleh MC, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, Pembacaan Surat Keputusan, Pembacaan Naskah Pelantikan, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas, Sepatah Kata Pejabat yang baru dilantik, Sambutan Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar, Pengambilan foto bersama, Pembacaan Do’a, Penutup.

 Dalam sambutannya, Pejabat yang baru dilantik memohon kepada Ketua, Hakim dan Panitera PA Sumbawa Besar untuk memberikan arahan dan bimbingannya dalam mengembang amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya, ujar mantan staff kearsipan PTA Mataram ini.

Semantara itu, Ketua PA Sumbawa Besar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Setelah dilantiknya Mahmud, S.H. menambah personel PA Sumbawa Besar semoga dapat meringankan beban pekerjaan PA Sumbawa Besar pada umumnya dan bagian kepaniteraan pada khususnya. Kepada Panitera PA Sumbawa Besar untuk senantiasa memberikan bimbingan dan arahannya kepada pejabat yang baru dilantik, ucap Drs. H. Muhiddin., M.H.

Setelah acara pelantikan ditutup dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik yang diawali Ketua PA Sumbawa Besar dan diikuti seluruh yang hadir pada acara tersebut. (Tim_IT).

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR