logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 561 AWARD 2021

Berita Terkini

Award 2021

Award 2021

Mungkin gambar 8 orang, termasuk Kartika Sri Rohana, Drs Muhidin, Hery Ansyah, dan Masruri Yasin dan orang berdiri

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 285/SEK/OT.01.1/2/2021 perihal langkah-langkah strategis pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas pada point ke-7, yaitu : “Menerapkan sistem reward dan punishment”

 


Mungkin gambar Masruri Yasin dan Drs Muhidin dan orang berdiri 

Pengadilan Agama Sumbawa Besar memahami arti pentingnya kualitas pelayanan serta pentingnya dilakukan perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya yakni dengan penerapan Reward (apresiasi) dan Punishment bagi pegawai dan petugas pelayanan publik. Reward merupakan metode dalam memotivasi pegawai dan petugas pelayanan publik untuk selalu memberikan pelayanan prima dan meningkatkan prestasinya.

 Mungkin gambar 5 orang, termasuk Hery Ansyah, Masruri Yasin, Drs Muhidin, dan Kartika Sri Rohana, orang berdiri dan orang duduk

Pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Sumbawa Besar telah dilaksanakan pemberian Reward(penghargaan) kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar yang telah berkontribusi dan menunjukkan kinerja yang baik.

Reward/penghargaan masing-masing diberikan kepada :

1. Agen Perubahan : Akhmad Masruri Yasin, S.HI., MSI. (Role Model)

2. Duta Pelayanan : 1. Hermansyah, SE.

2. Ayu Ambarwati, SE.

3. Pegawai Teladan : 1. Abdul Rasyid, SH.

2. Titin Suhartini, SH.

3. Maksum

Pemberian Reward ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kedisiplinan kerja bagi Pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar, juga untuk mendorong petugas pelayanan publik untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam hal melayani para pihak pencari keadilan.

Inilah salah satu wujud apresiasi/penghargaan kepada pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar yang telah bekerja dengan baik

Mungkin gambar 11 orang, termasuk Hery Ansyah, Kartika Sri Rohana, dan Masruri Yasin dan orang berdiri

Selamat kepada Hakim/Pegawai yang terpilih, semoga menjadi motivasi bagi Pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar yang lain untuk terus meningkatkan kinerjanya dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pihak pencari keadilan.

#Zona Integritas (ZI)

#Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

#Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

#PA Sumbawa Besar Hebat

 

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR