logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 524 PEMBINAAN WKPTA

Berita Terkini

Pembinaan WKPTA 2020

Kunjungan WKPTA Mataram di PA. Sumbawa Besar

Sumbawa, Jumat 26 Nopember 2020 – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Bapak Drs. Ilham Abdullah,S.H.,M.Kn. beserta Panitera PTA Bapak Drs. M. Sidiq,M.H., Sekretaris PTA Mataram Bapak Misnudin, S.H.,M.H., melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke Pengadilan Agama Sumbawa.

 Kedatangan beliau disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Bapak Drs. Muhidin, S.H.,M.H., beserta Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumbawa bapak Muhammad Nasir,S.Ag., setelah melakukan kunjungan, beliau melakukan pembinaan ke seluruh pegawai yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sumbawa.

 

Bapak WKPTA Mataram yang didampingi oleh Bapak Panitera dan Sekretaris PTA Mataram memberikan beberapa pesan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumbawa dan Pengadilan Agama Taliwang yang juga ikut dalam rangkaian safari pembinaan WKPTA Mataram untuk tetap menjaga integritas dalam bekerja dan tidak melakukan Korupsi, Kolusi, maupun Nepotisme (KKN). “Apalah arti pencanangan Zona Integritas di wilayah Pengadilan Agama kalau pegawainya masih melakukan KKN? Buatlah mindset bekerja bukan berdasarkan Money Oriented tetapi berdasarkan Integritas” Ujar Wakil Ketua PTA. tak hanya itu, beliau juga mempertegas pentingnya Kebersihan, Keindahan, dan Kerapian (K3). Serta materi pembinaan perkara eksekusi dan keuangan konsiyasi.

 

“Saya berharap di Pengadilan Agama Sumbawa dan Pengadilan Agama Taliwang ini tetap bekerja dengan hati PRIMA bukan karena Money Oriented, dan tetap menjaga integritas dalam bekerja” ucap Bapak Wakil Ketua PTA menambahkan. Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Bapak Drs. Muhidin, S.H.,M.H. Memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan serta pembinaan Bapak Wakil Ketua PTA Mataram. “Saya ucapkan terimakasih untuk Bapak WKPTA Mataram atas pembinaan dan motivasinya. Semoga motivasinya bisa mengalir ke fikiran dan hati kita semua” ujar Bapak Ketua PA Sumbawa.

Di akhir pembinaan, Bapak Wakil Ketua PTA mengajak seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumbawa dan Pengadilan Agama Taliwang untuk melakukan gerakan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia. seluruh pegawai melakukannya dengan seksama dan lantang. Setelah melakukan gerakan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia, seluruh pegawai melakukan foto bersama dengan Bapak Wakil Ketua PTA Mataram Bapak Panitera PTA dan Sekretaris PTA.

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR