logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 520 WAKPTA APM BISA

Berita Terkini

WAKPTA : APM 2020 BISA....

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Ke-2

pada Pengadilan Agama Sumbawa Besar


Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, Tim Evaluasi Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Tinggi Agama Mataram hadir di Pengadilan Agama Sumbawa Besar . Kedatangan tim evaluasi tersebut terkait dengan pelaksanaan Surveilance ke-2 tahun 2020 untuk satker yang telah melaksanakan Surveilance ke-1 tahun sebelumnya.

 

Pengadilan Agama Sumbawa Besar  yang telah memperoleh predikat B Excellent pada Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada tahun 2017 dan bisa memperoleh predikat A Excellent pada Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2018, sehingga pada tahun 2020 ini PA Sumbawa Besar  harus menyelesaikan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) ini untuk pelaksanaan Surveilance ke-2.

Tim Evaluasi Implementasi Akreditasi APM dari PTA Mataram hadir di PA Sumbawa Besar  pada tanggal 07 Oktober 2020. Tim tersebut dipimpin oleh WKPTA YM. Bapak Drs. Ilham Abdullah, S.H., M. Kn selaku Lead Asessor dengan didampingi oleh bapak Sekretaris PTA. Misnudin, S.H, MH. Beliau secara langsung mengamati dan melihat layanan prima petugas PTSP dan menanyakan langsung terhadap para petugas serta masyarakat yang mendapatkan layanan dari petugas PTSP PA Sumbawa Besar . Selanjutnya Tim memeriksa seluruh ruangan terkait 5R dab 3S. Acara dilanjutkan dengan Rapat Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan di Ruang Sidang 1 dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar .

Dalam acara tersebut, yang dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung do’a, yel-yel PA Sumbawa Besar  yang dipimpin oleh Ibu Panitera PA. Sumbawa Besar Kartika Sri Rohana, S.H., presentasi APM oleh Ketua PA Sumbawa Besar , tanyajawab antara Tim Pemeriksa dengan PA Sumbawa Besar  dan sekaligus melakukan klarifikasi implementasi APM, penyerahan dokumen hasil pemeriksaan dari Tim pemeriksa ke Ketua PA Sumbawa Besar , selanjutnya penutup dan dilakukan foto bersama. Acara evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Sumbawa Besar  untuk surveillance ke-2 berjalan dengan baik dan lancar. Semoga Pengadilan Agama Sumbawa Besar  tetap bisa mempertahankan predikat A Excellent untuk tahun 2020 ini. Amin……..

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR