logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 518 SATYALANCANA2020

Berita Terkini

Satyalancana Karya Satya

Satyalancana Karya Satya

Bertepatan pada Apel pagi Senin, 14 September 2020, di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sumbawa Besar dalam suasana pagi yang cerah dilaksanakan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI No. 75 / TK/Tahun 2020 Tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Sumbawa YM. Drs. H. Muhiddin, M.H.

 Tanda Kehormatan tersebut diberikan sebagai Penghargaan Kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

 Satya Lencana dan Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada 5  Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Sumbawa  besar ke -5 PNS tersebut dianggap memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan tanda kehormatan, masa bekerja secara terus menerus selama 10 (sepuluh) ,20 (dua puluh) dan 30 (tiga puluh) tahun.

 Berikut ini nama-nama PNS penerima tanda kehormatan tersebut :

 Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun : 

 1.     Titin Suhartini, S.H.

 Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun : 

 1.     Kartika Sri Rohana, S.H.

 2.     Lalu Tauhid, S.H.

 Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun : 

 1.     M. Syapiun, S.H.I

 2.     Hilman Irdhi Pringgodigdo, S.S.,S.E.I., M.S.I.

 Di sela amanatnya, YM Bapak Drs.H. Muhiddin, M.H menyampaikan: "Tanda kehormatan ini merupakan penghargaan atau apresiasi pemerintah kepada para Abdi Negara yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara dalam jangka waktu tertentu. Tidak semua pegawai bisa mendapatkannya, karena hanya mereka yang memenuhi syarat saja yang berhak mendapatkannya. Saya selaku pimpiman mengucapkan selamat dan terima kasih atas dharma bakti bapak ibu semua terutama dalam melayani masyarakat para pencari keadilan. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat bekerja dengan lebih baik".

Acara di akhiri dengan Sesi Penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dan photo bersama.

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR