logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 517 PTWP2020

Berita Terkini

PTWP 2020

PTWP HARUS BISA JUARA

Senin, (07/09/2020) Apel pagi yang dilakukan aparatur Pengadilan Agama Sumbawa Besar Terasa berbeda pada hari tersebut. Hal ini di karenakan adanya agenda tambahan dalam suasana Apel tersebut. Seperti biasa apel pagi kali ini dipimpin oleh YM. H. Muhlis, S.H., seorang hakim yang baru dilantik pada tanggal 2 September 2020 yang sekaligus memberikan pencerahan dan perkenalan diri.

 

 

Setelah acara amat Pembina upacara, maka upacara apel senin di sisipkan acara serah terima pengurusan PTWP lama ke pengurusan PTWP yang baru. Dalam Serah terima kepengurusan itu juga di sampaikan  Laporan Keuangan dan kegiatan selama PTWP di tangani oleh kepengurusan lama. Acara pun bisa berjalan dengan baik dan dalam suasana yang membahagiakan.

 


 

 

Tidak lupa pula KPA. Sumbawa Besar Drs. H. Muhiddin, M.H. mengkukuhkan Kepengususan PTWP yang baru seraya berharap  aga pengurusan PTWP yang baru semoga bisa membuat suasana dan semangat yang baru pula nantinya dan Nama Koprs PA. Sumbawa bisa Berjaya di PTWP PTA . Mataram. Setelah itu acara dilanjutkan dengan upacara dan doa upacara yang dipimpin oleh Bapak M. Syapiun, S.HI.

 

 

Pada hari yang sama juga, diadakan rapat yang telah di agendakan oleh tim Sukses menuju WBK/WBBM. Dalam rapat tersebut di ikuti oleh seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Sumbawa Besar. Rapat dipimpin oleh Panitera PA. Sumbawa Besar. Dalam rapat  Sukses menuju WBK/WBBM Panitera melaporkan kinerja PA. Sumbawa Besar kepada KPA. Sumbawa Besar bahwa PA. Sumbawa Siap mendukung PA. Sumbawa Besar untuk meraih predikat Wilayah Bebas dab Bersih Melayani Masyarakat Sumbawa dengan 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

 

 

 

Dalam rapat tersebut KPA. Sumbawa Besar Bapak Drs. H. Muhiddin, M.H. memberikan semangat kepada seluruh aparatur pegawai bahwa inti dari WBK/WBBM adalah keikhlasan dalam melayani para pencari keadilan di Pengadilan Agama Sumbawa Besar, di samping juga Pak Ketua memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas dan kebersihan dalam mendukung untuk meraih predikat WBK/WBBM.

 

 

Acara berlangsung selama 30 menit hal ini di karenakan adanya agenda rutin persidangan yang akan di mulai pada pukul 09:00 wita. Sebelum menutup rapat. Pemimpin rapat memberikan penekanan kepada selueruh peserta rapat untuk sama-sama bekerja sama dalam menujudkan Pengadilan Agama Sumbawa Besar meraih Predikat WBK/WBBM. PA. Sumbawa BISA…..

 

 

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR