logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 391 HUTMARI74

Berita Terkini

HUT MARI 74

WARGA PERADILAN SUMBAWA BESAR

PERINGATI HUT MARI KE-74

Sumbawa Besar / PA Sumbawa Besar – Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Warga Peradilan dari Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Negeri Sumbawa Besar mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74.

 

Munajah, S.H. membacakan Visi dan Misi Mahkamah Agung Republik Indonesia, yaitu :

Visi : “TERWUJUDNYA BADAN PERADILAN INDONESIA YANG AGUNG” 

Misi Badan Peradilan 2010-2035, adalah:

1.   Menjaga kemandirian badan peradilan;

2.   Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan;

3.   Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan;

4.   Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan;

Amanat Ketua Mahkamah Agung dibacakan oleh TONIWIDJAYA HANSBERG HILLY, S.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Dalam amanatnya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif sudah merupakan keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif dengan teknologi dan informasi. Salah satunya adalah dengan penerbitan PERMA Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara elektronik. Kebijakan yang dikenal sebagai e-court telah diterapkan oleh semua pengadilan dari 3 lingkungan Peradilan dibawah Mahkamah Agung dan mendapat respons positif dari masyarakat. Akhir kata dalam amanah yang dibacakan, mari kita bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga peradilan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian sertifikat kepada 4 orang pegawai Pengadilan Negeri Sumbawa Besar sebagai agent of change dan diakhiri dengan foto bersama. (Ning-PA.Sub)

 

 

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR