logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 348 PELANTIKAN WAKA

Berita Terkini

Pelantikan Wakil Ketua PA Sumbawa Besar

KPA Sumbawa Besar Lantik Dra. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H.

Sebagai WKPA Sumbawa Besar

Sumbawa Besar (04/02/2019). pa-sumbawabesar.go.id

 

Terhitung mulai tanggal 04 Februari 2019 setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar H. Akhmad Junaedi, S.H., maka resmilah Dra. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar yang sebelumnya menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Subang.

Acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan bertempat di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Sumbawa Besar, dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Ketua PN Sumbawa, para Hakim, Panitera, Sekretaris PN Sumbawa, Ketua dan Wakil Ketua PA Dompu, para hakim, pejabat structural dan fungsional serta seluruh karyawan dan karyawati PA Sumbawa Besar, turut hadir juga keluarga besar dari  Dra. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H. yang sekaligus mengantarkan beliau. Acara berlangsung penuh khidmat.

Lantunan merdu lagu Indonesia Raya dari seluruh hadirin menandai dimulainya prosesi acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaaan  surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Lalu Tauhid, S.HI.

Prosesi acara dilanjutkan dengan acara inti yakni pengambilan sumpah jabatan oleh KPA Sumbawa Besar terhadap pejabat yang diambil sumpahnya. dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah jabatan yang diawali dengan pejabat yang diambil sumpah, diteruskan pada saksi-1 H. Ahmad Gani, S.H. dan saksi-2 Drs. Syarifuddin M.H., serta rohaniwan Najamuddin, S.Ag. dan terakhir oleh Ketua PA Sumbawa Besar.