logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 514 PELANTIKAN2020

Berita Terkini

Pelantikan.....

KPA Sumbawa Besar Lantik Muhammad Nasir, S.Ag. Sebagai Wakil Ketua

dan Akhmad Masruri Yasin, S.H.I., M.H.I. sebagai Hakim PA Sumbawa Besar

 

 

 

Sumbawa Besar (26/08/2020). pa-sumbawabesar.go.id

Terhitung mulai tanggal 26 Agustus 2020 setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar Drs. H. Muhiddin, M.H., maka resmilah Muhammmad Nasir, S.Ag menjadi Wakil Ketua PA Sumbawa Besar Kelas I B. sebelumnya sebagai Ketua PA Rumbia kelas II dan Akhmad Masruri Yasin, S.H.I., M.H.I. sebelumnya sebagai hakim PA Lolak Kelas II menjadi Hakim PA Sumbawa Besar Kelas I B.

Acara Pelantikan dilaksanakan bertempat di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Sumbawa Besar, dihadiri oleh para hakim, Panitera dan Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh karyawan dan karyawati PA Sumbawa Besar, turut hadir juga Keluarga dari pejabat yang dilantik.

 

 

 

         Acara berlangsung penuh khidmat  diawali dengan lantunan merdu lagu Indonesia Raya dari seluruh hadirin menandai dimulainya prosesi acara Pelantikan, dilanjutkan dengan pembacaaan  surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Lalu Tauhid, S.HI.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yakni pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan penantatanganan Fakta Integritas. Dihadapan Ketua PA Sumbawa Besar para Pejabat yang dilantik bersumpah akan menjalankan jabatan yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Ketua PA Sumbawa Besar (Muhammad Nasir, S.Ag.) sebagai Hakim PA Sumbawa Besar (Akhmad Masruri Yasin, S.H.I., M.H.I.) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti pada nusa bangsa” ucap para pejabat yang dilantik.

Dalam pelantikan ini PA Sumbawa Besar tetap menerapkan protocol pencegahan covid-19 yaitu dengan membatasi tamu undangan yang hadir, menggunakan masker dan sarung tangan. Setelah prosesi pelantikan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan acara perkenalan dari para pejabat yang dilantik dan sambutan Ketua PA Sumbawa Besar.