logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 425 HARI PAHLAWAN

Berita Terkini

“Jadilah Pahlawan Masa Kini”

WKPA Sumbawa Besar

“Jadilah Pahlawan Masa Kini”

 

 

Pengadilan Agama Sumbawa Besar gelar apel upacara memperingati hari pahlawan Tahun 2019 pada hari Senin pagi, 11 Nopember 2019 di halaman depan gedung kantor Pengangadilan Agama Sumbawa Besar. Kegiatan apel ini merupakan tindaklanjut dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 tanggal 6 Nopember 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

 

                        Peringatan hari pahlawan tahun 2019 ini mengambil tema “ Aku Pahlawan Masa Kini”.  Kegiatan apel dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar Dra. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H., yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sumbawa Besar. 

 

Kegiatan apel di PA Sumbawa besar berlangsung penuh hidmat, dalam amanatnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar menyampaikan kata-kata patriotisme dari para pahlawan bangsa yang dapat dijadikan penyemangat dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia, salah satunyanya adalah kata-kata dari bapak Proklamator Bangsa Indonesia Bung Karno pernah mengatakan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”.  

Pada peringatan hari Pahlawan ini beliau mengajak seluruh anak bangsa termasuk Aparatur PA Sumbawa Besar dapat menjadi pahlawan masa kini, dengan terus membangkitkan semagat berinovasi membangun negeri sesuai bidang masing-masing, dalam bentuk nyata dengan menorehkan prestasi yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dengan tidak melakukan perbuatan anarkis, tidak menyebar berita hoaks yang dapat merugikan orang lain.

 Di akhir amanatnya beliau mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 2019 semoga Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan bimbingan dan kekuatan  bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan menjadi pahlawan masa kini yang membangun negeri.

 

Akhirnya sekitar pukul 09.00 wita apel yang digelar pada pukul 08.00 wita berakhir dengan pembacaan do’a oleh H. Amiruddin, S.H. sebagai perwujudan dari rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (Tim Redaksi PA Sub.).

 

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR