logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 422 MENPAN

Berita Terkini

Evaluator ZI MENPAN

Tim Evaluator Kemenpan RB Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas

di Pengadilan Agama Sumbawa Besar

 

Sumbawa (31/10/2019çpa-sumbawabesar.go.id.

Pengadilan Agama Sumbawa Besar, telah komitmen dalam upaya membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada hari Kamis 31 Oktober 2019, PA Sumbawa besar kedatangan tamu istimewa dari Kemenpan RB

yang akan melakukan evaluasi pelaksanaan Zona Integritas (ZI) di PA Sumbawa Besar.

Kedatangan Tim Evaluator Kemenpan RB disambut langsung oleh Ketua PA Sumbawa Besar H. Akhmad Junaedi, S.H., Wakil Ketua, Para Hakim, para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, serta seluruh ASN, karyawan dan Karyawati Pengadilan Agama Sumbawa Besar. Penyambutan  tim evaluator disuguhkan dengan Tarian Ngumang Sumbawa (Tarian selamat datang bagi tamu istimewa), dilanjutkan dengan  pengkalungan kain selendang khas Sumbawa  oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Sumbawa Besar.

 

Kedatangan 2 orang Tim Evaluator ZI Kemenpan RB, yaitu Novan Kharisma Salainti dan Made Dwi Astika Taje, berkunjung ke PA Sumbawa Besar adalah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan ZI pada PA Sumbawa Besar, setelah melalui beberapa tahapan yakni pencananagan ZI, pembanguanan ZI, survei dari Badan Pusat Statistik Sumbawa dan berhasilnya PA Sumbawa Besar dalam tahap desk evaluasi pelaksanaan ZI oleh Kemenpan RB pada bulan September 2019 yang lalu.

Selanjutnya selesai acara penyambutan Tim Evaluator menuju ruangan Ketua PA Sumbawa Besar dan berbincang mengenai maksud kedatangan tim evaluator ke PA Sumbawa Besar. Setelah beberbincang dan mendapatkan gambaran umum pelaksanaan Pembangunan ZI dan Inovasi yang dilakukan oleh PA Sumbawa Besar.

 

Tim evaluator selanjutnya langsung mengunjungi ruang PTSP, ruang Tunggu Sidang, ruang Sidang, ruang kesehatan, ruang Laktasi, ruang Bermain Anak, ruang Mediasi, ruang arsip, ruang Kepaniteraan, ruang Kesekretariatan dan ruangan-ruangan lain dengan dipandu oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sumbawa Besar. Selama kunjungan ke ruangan-ruangan di PA Sumbawa Besar, Tim Evaluator juga melontarkan pertanyaan-pertanyan yang berkaitan dengan tupoksi PA Sumbawa Besar, terutama para petugas PTSP serta inovasi-inovasi yang dilakukan oleh PA Sumbawa Besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan .

Setelah selesai mengunjungi ruangan-ruangan PA Sumbawa Besar, tim evaluator kemudian kembali ke Ruangan Ketua PA Sumbawa Besar, dengan membawa beberapa catatan dan saran atas hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim evaluator untuk segera ditindaklanjuti oleh PA Sumbawa Besar. Dengan harapan semoga PA Sumbawa Besar dapat dan layak mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Aamiin (Doc. Tim Redaksi PA.Sub)

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR