logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 417 KESAKTIANPANCASILA

Berita Terkini

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2019

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

PA Sumbawa Besar Gelar Apel Upacara

Sumbawa çpa-sumbawabesar.go.id

Pengadilan Agama Sumbawa Besar, Selasa 1 Oktober 2019 gelar apel upacara memperingati hari kesaktian Pancasila untuk mengenang pengorbanan dari Pahlawan Revolusi yang menjadi korban dari gerakan G/30/S/PKI Tahun 1965.

Kegiatan apel ini merupakan tindaklanjut dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 prihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, dan merujuk kepada Keputusan Presiden RI Nomor 153 Tahun 1967 tentang Penetapan Tanggal 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila. 

 

Tepat pukul 08.00 Wita kegiatan apel dimulai dan berlangsung penuh hidmat sehingga peserta terlihat antusias dan bersemangat. Apel digelar di halaman depan gedung Kantor Pengangadilan Agama Sumbawa Besar.  Pada apel kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar H. Akhmad Junaedi, S.H. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sumbawa Besar.

Akhirnya sekitar pukul 08.30 Wita  apel upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila berakhir dan ditutup dengan acara photo bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Sumbawa Besar. (Doc. Tim IT PA Sub.).

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR