logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 352 ELEKTRONIK

Berita Terkini

Sosialisasi Elektronik Keuangan dan Register

Pada hari Senin tanggal 29 April 2019 sampai dengan 01 Mei 2019 seluruh Admin Kepaniteraan, kasir perkara dan Panitera berkumpul di ruang rapat pimpinan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat

hal ini berdasarkan Surat No.W22-A2/642/PP.01.9/IV/2019 prihal yang akan dibahas adalah berkaitan dengan Implementasi Register Perkara dan Register Keuangan Perkara secara elektronik.

Rapat aplikasi pendukung SIPP di buka pada pukul 16.00 yang dibuka oleh ketua panitia Bapak H. Maksum Umar S.H.,M.H. yang kemudian dilanjuti oleh pemberian sambutan oleh KPTA Bapak Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum dalam sambutan beliau KPTA memeberi penekanan bahwa di jaman teknologi industry 4.0 sudah seharus pengadilan agama wajib menggunakan system yang berbasis pada teknologi sebagaimana yang telah dicanangkan oleh KMA MARI pada tahun ini. Dan tak lupa pula KPTA memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga IT yang telah ikut membatu menyukseskan program KPTA.

Selanjutnya rapat agenda e-keuangan dan e-register dimulai dengan pembicara Bapak Tukiran, S.H,M.H yang merupakan isiator dalam pembuatan dan perancangan system tersebut. Dalam sela-sela pembicaraannya tersebut bapak narasumber memberi penegasan yang cukup keras yaitu tentang penerapan register perkara secara elektronik agar data perkara dan keuangan perkara diisi secara tepat waktu, apabila tidak terisi tepat waktu akan diberi sanksi administratif, oleh sebab itu dihimbau agar Hakim dan Panitera/Panitera Pengganti dan bagian kepaniteraan menginput data perkara dan keuangan perkara secara tepat dan benar.

 

Oleh sebab itu agar Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda hukum agar selalu memonitor register elektronik tersebut. Selanjutnya beliau menyampaikan agar konsisten dalam menginput data perkara dan data keuangan perkara secara elektronik tersebut.

Acara ditutup pada hari ketiga yaitu tanggal 1 Mei 2019 pukul 10.00 WITA sesuai dengan agenda yang telah di tentukan. Dalam sambutan penutupan Ketua Panitia sekaligus Panitera PTA Bapak H. Maksum Umar S.H.,M.H. sangat berharap agar seluruh stock holder agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program dari KPTA. (ADMIN)

Fokus Pengumuman

  • +


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Sumbawa Besar dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Kunjungi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia  

Agenda Pimpinan




CONTOH FORMAT PERKARA PA. SUMBAWA BESAR